BISNIS TICKETING

Minggu, 13 September 2015

Lunch in AMANJIWO

Sepulang dari mengelilingi candi Borobudur,aku singgah di Amanjiwo resort untuk makan siang.Luxury hotel ini benar-benar membuatku merasa memasuki sebuah istana.Warna kuning gadingnya menenangkan,dan ketika sampai pada restoran terbuka yang menghadap langsung pada kehijauan bukit-bukit,dengan candi Borobudur di kejauhan,rasa tenang itu makin sejuk.

Ginger beer,warna pinknya menyegarkan mata dan rasanya menyegarkan tenggorokan.Tiga tangkai sedap malam di meja,mengingatkan aku pada vas bunga di kamarku yang sering kuisi dengan bunga "sang ratu" ini.
Dari tempatku duduk,kedamaian seperti di hamparkan di luar sana.Dan semua hening serta kekhusyu'an di jalin rapi di sini.Entah,aku merasa berada di negeri antah barantah yang hanya punya ketenangan.

Makan siang di hidangkan,di buka dengan Sup Gazpacho yang tak begitu kupahami terbuat dari bahan apa saja saat memasaknya.Rasa asamnya segar dengan taburan roti.Dan tentu saja,aku selalu menyukai warna merah pada tiap masakan yang berkuah.


Ini kali pertama aku memilih ikan kakap sebagai hidangan utama.Dengan bumbu rica-rica yang tak pedas,kangkung dan tauge rebus,mengingatkanku pada mendiang Simbah Putri.Satu hal lagi,karena sendok garpu peraknya.

Masakan satu ini membawaku bernostalgia.Makanan yang sering kusantap saat usia kanak-kanak.Sambal Goreng Udang,dengan kuah santan yang gurih dan nikmat.

Semua hidangan terasa begitu istimewa disini.Bahkan sekedar segelas air putih saja,aku begitu menikmatinya."Abdi dalem" yang melayani dengan sepenuh hati,dan pohon-pohong mangga yang siap berbuah saat musimnya tiba.
Berjalan di sepanjang lorong menuju kamar-kamar mewahnya,seolah berjalan di dalam Kaputren.Satu hal yang kuamini,mudah-mudahan satu hari nanti,aku akan menjadi salah satu "penghuni"nya.
Kemanapun pandanganku jatuh,selalu lahir imajinasi.

AMANJIWO Luxury Hotel
Majaksingi,Borobudur,Magelang Indonesi 56553-





Tidak ada komentar:

Posting Komentar