BISNIS TICKETING

Kamis, 29 Oktober 2015

Nasi Goreng Part 1

Sreng sreng sreeenggg...!!!
     Pasti suara itu yang akan kita dengar saat memasak nasi goreng.Hmmm...makanan khas Indonesia ini memang enak banget,mudah di kreasikan,dan tak susah-susah amat saat membuatnya.Di santap saat sarapan,makan siang,atau makan malam rasanya makanan satu ini tak ada masalah,cocok-cocok saja,tapi tergantung selera juga sih...
Sewaktu kecil,Ibuku sering membuatkan sarapan nasi goreng yang di bumbuinya dengan bawang merah dan putih,sedikit cabai rawit,dan kencur,kemudian dengan telur ceplok mata sapi yang biasanya terlalu kering heheheee...
Itu namanya nasi goreng jawa,karena di bumbui dengan kencur,bahkan sekarang,kadang aku menambahkan irisan kunyit yang ditumis bersama cincangan bawang putih.Selain nasi jadi berwarna seperti nasi kuning yang menggoda,kunyit berkhasiat sebagai antibiotic dan menetralisir asam lambung.
     Biasanya aku memilih nasi goreng sebagai menu utama bahkan alternative jika bingung ingin makan apa.Simple,mengenyangkan,dan kaya rasa.


 
Jeng jeng...!!Ini adalah nasi goreng favoritku,Nasi Goreng Ikan Asin.Nasi gorengnya di campur dengan teri medan.Di tambah acar dan sambal,hmm...pasti bikin ketagihan.
 
 
 
One of the greatest Nasi Goreng!!Nasinya di campur potongan daging kambing,dan masih ditambah dengan sate kambing,damn...it is so delicious!!I had this in Mercure Hotel Alam Sutra.It is so amazingly yummy.
Walaupun tergolong "berat banget" tapi mostly nasi goreng ini menjadi pilihan buat pecinta nasi goreng.
 
 
 
Ini Nasi Goreng Tempo Doeloe di Sagoo Kitchen.Rasanya,mirip nasi goreng nenek,banget harus di cobanya deh kalau sedang jalan-jalan ke Summarecon Mall Serpong.Acarnya segar,dan sambalnya wuenak tenaaannn!
 
 
 
Nasi Goreng ini cukup komplit isinya,daging ayam dan telur serta bawang daun.Rasanya lumayan enak untuk restoran kecil di sebuah SPBU,saat aku menuju Lampung.Kokinya cukup kreatif dengan mencetaknya dalam bentuk hati.Sayangnya,kurang pedas,jadi harus minta cabe rawit potong deh...
 
 
 
Khao Nam Liab,dalam bahasa Thailand.Nasi goreng ini bisa kamu temui di Thai Alley,salah satu restoran Thailand yang punya banyak cabang di Jakarta dan Tangerang,dengan cita rasa masakan Thailand yang otentik.Rasa nasi goreng ini,jangan tanya lagi deh,wajib di coba!
 
 
 
Tadaaa....!!!Nasi Goreng Kepiting kreasi Chef Kiki di Paprika restoran,The Phoenix Hotel Yogyakarta ini memang juara.Kepitingnya itu lhooo...nggak nahan!!Rasanya pecah banget di mulut.Nextime aku perlu nguntit mister chefnya saat lagi masak,biar tahu bumbunya apa saja,hihihi....
 
 
 
And...eng ing eeengg...!This one my cooking.Aku namai Nasi Goreng Kepepet!Kepepet lapar,kepepet nggak ada apa-apa,dan kepepet nggak punya duit hahahahaa...
Cukup dengan kacang panjang dan cabai keriting yang di potong kecil-kecil,bawang putih cincang,saus tiram,dan Royco rasa sapi,jadilah nasi goreng paling enak sedunia!!!
 
Well,food lover,sekian dulu serial nasi goreng kita kali ini,next bakal nyambung lagi dengan aneka nasi goreng selanjutnya.
 
 
have a good day...
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar