BISNIS TICKETING

Selasa, 14 April 2015

Tongkol Kemangi


     Saya suka sekali ikan tongkol,baik yang fresh,di asap atau di asinkan.Dulu Ibu saya sering membuatkan masakan tongkol balado,di pepes,di bumbu kuning atau di campur dalam nasi goreng,atau sekedar di suir-suir dan di makan dengan nasi hangat.
     Beberapa kali saya mencoba memasak ikan tongkol asin yang di tambahkan kemangi,rasanya?hmmm... lumayan bikin saya ketagihan.Selain bahan yang mudah di dapat,mengolahnyapun sangat cepat dan sederhana.


 Ini adalah tongkol pedas kemangi,ikan tongkol asap di tumis dengan banyak bawang putih cincang,cabai rawit,pete,dan tambahan kemangi.Paduan rasanya gurih dan sangat pedas.Dengan nasi panas,I just love it!

 Sekilas masakan ini sama seperti tongkol pedas kemangi,tapi saya mengganti bumbunya dengan bumbu gulai.Berhubung pecobaan pertama,saya cuma menambahkan bumbu kari instan yang bisa di beli di supermarket.Di tambah cabai dan kemangi sebelum di angkat.Taste no bad,simple buat yang tak mau terlalu ribet dan kelamaan di dapur.

In the end,saya selalu suka ikan tongkol,dengan jenis masakan apapun,teksturnya,dan tak terlalu banyak duri dalam dagingnya.Mudah di masak dengan banyak ragam bumbu,dan tentu saja bergizi.Ikan tongkol di kenal manfaatnya untuk kesehatan mata,anemia,terapi rematik,menghaluskan kulit kusam,bahkan sampai pencegahan ejakulasi dini,jika di konsumsi secara rutin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar