BISNIS TICKETING

Jumat, 17 April 2015

Jajan Yukkk


 
     Siomay bandung,hmmm...jenis jajanan satu ini tak harus pergi ke Bandung untuk mencicipinya.Di Jakarta,penjual siomay ini menjamur dimana-mana.Warung-warung tenda sampai resto.Makanan khas Bandung yang identik dengan citarasa chinesse food ini memang sudah tak lagi asing buat masyarat umum.


Siapa yang tak suka Baso?Rasanya sedikit sekali orang yang akan bilang tidak suka.Beberapa waktu lalu,seorang kawan mengajak saya jajan baso di area cipete,di dekat Masjid Al Ikhlas,yang walaupun buka dengan di pertigaan jalan,tapi tenda ini selalu ramai dan antri.Rasanya?Sebaiknya coba sendiri dehh,pasti ingin balik lagi.
 
 
Makanan asal Palembang ini selalu saya cari-cari,Rasa gurih krispi dan kenyalnya itu lho...belum lagi kuahnya yang manis pedas dengan tambahan mie dan cacahan ketimun.Kres kress...!!
 
Mi Hokkien,saya suka dengan teksturnya mienya yang kenyal besar,dengan campuran seafood dan sedikit black pepper.Bila masak sendiri,saya lebih suka menambahkannya dengan aneka sayuran dan cabai rawit.Segar mantap deh...
 
 
     Cuangki ini sekilas seperti baso,dengan potongan tahu,dan siomay basah.Biasanya di jajakan Abang-Abang dengan pikulan keliling komplek.Jajan ini cocok untuk cuaca panas ataupun dingin,hmm seger pedess!


Tahu isi ini biasanya saya buat sendiri.Dengan tahu yang sudah di goreng,di keluarkan isinya,di campur tauge,irisan cabai rawit,bawang daun,dan wortel serut,kemudian di tumis dengan bawang putih.Dijamin jadi tahu isi yang pedasnya cetarrr...
 
 
Belakangan pisang goreng tidak cuma jadi jajanan kampung atau pinggir jalan.Tetapi sudah tersedia di resto-resto atau hotel dengan tampilan menarik dan mewah.Di taburi keju dan disajikan dengan berbagai macam saus.
 
 
Wuuww,ini gorengan favorit saya...COMRO.Parutan singkong dengan isi oncom ini benar-benar bikin saya selalu ngiler,terutama Comro setan.Pedasnya menggigit lidah,garing dan empuk di dalam.
 
 
Belakangan Serabi di kreasikan menjadi beraneka rasa dengan bermacam toping di atasnya.Nangka,pisang,coklat,bahkan durian.
 
 
Ini Siomay favorit saya karena isinya campur aduk,telur rebus,pare,dan gulungan kol.Bagi yang tinggal di Kebayoran Baru,ada satu penjual siomay enak di dekat taman barito lho...

 
Jajan yukkkk....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar