BISNIS TICKETING

Minggu, 23 Maret 2014

Balado Sapi

 
 


     Ini hari pertama ngeblog disini,tapi bingung mau nulis apa,so jadi keinget sama Balado Sapi yang beberapa waktu lalu aku dapuk jadi masakan terenak yang pernah kutemui di Bali,tapi nggak kesampaian buat nulisnya di blog terdahulu.
Balado Sapi ini merupakan salah satu main course di restoran Mazzenine,Sanur.Buka dari jam lima sore sampai jam sebelas malam.Rasanya benar-benar luar biasa,daging sapi tender yang di masak dengan bumbu sempurna.Racikannya seimbang antara rasa asin,pedas,dan manis ditambah aroma daun kemangi.Nikmatnya mantab.
    
Beberapa waktu lalu,kebetulan ada daging sapi tenderloin di kulkas,so aku coba-coba sendiri memasak Balado Sapi ini,mungkin saja rasanya bias seenak di Mazzenine hehehe...

Ini bahan-bahanya,

250 gram daging sapi tenderloin
5 buah cabe merah,buah bijinya
3 biji cabe rawit,jika ingin lebih pedas
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 cm jahe
1 buah tomat merah kecil,bisa tomat cheri
200 ml air
Daun kemangi secukupnya

Cara memasak,

Haluskan bawang merah,bawang putih dan jahe,tumbuk kasar cabe merah,cabe rawit,dan tomat.Kemudian tumis sampai harum.Masukkan daging yang sudah dipotong-potong sesuai selera(jangan terlalu tebal ataupun terlalu tipis).Tambahkan air,setengah sendok teh garam halus dan sedikit gula pasir.Biarkan sampai sedikit mengental.
Terakhir,masukkan daun kemangi,aduk-aduk sebentar dan angkat.
Sajikan dengan nasi putih atau nasi liwet.

Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar